Membuat konsumen untuk terus membeli barang dagangan memang tidak
semudah membalikkan telapak tangan. Anda harus menjaga banyak hal untuk
tetap mempertahankan loyalitas konsumen tersebut.
Menurut Tung Desem Waringin melalui bukunya berjudul Marketing
Revolution, setelah konsumen melakukan pembelian dalam jumlah yang lebih
besar, selanjutnya kita harus dapat meningkatkan frekuensi
pembeliannya.
Oleh sebab itu, ada beberapa cara yang efektif untuk meningkatkan
frekuensi pembeliannya menjadi tiga hingga empat kali per bulan, sebagai
berikut.
1. Memberikan servis terbaik
2. Under promise over delivery
3. Konsisten dan andal
4. Kontak rutin minimal tiga bulan sekali
5. Beri tahu konsumen daftar seluruh produk kita
6. Meningkatkan jumlah variasi
7. Menawarkan kontrak servis
8. Frequent buyer/VIP card
9. Meminta mereka untuk kembali
10. Sensational offer untuk pembelian selanjutnya
11. Reminder system
12. Berikan hadiah yang berseri
0 komentar:
Post a Comment